Logo
Shopping Bag ITEMS |

Artikel Sticker

Jual Sticker : Pemilihan tipe sticker dan cara pemasangan stiker yang tepat


A. Tipe-tipe Sticker

Sangat banyak manfaat stiker bagi dunia promosi serta industry lainnya. Dalam dunia industry, stiker kerap dipakai sebagai label untuk ditempel pada kemasan atau produknya sendiri. Dengan desain stiker yang bagus dan menempel pada produk akan menambah daya tarik bagi pelanggan untuk membeli. Dalam aktivitas promosi, stiker yang menarik dapat mememberikan nilai tambah terhadap sesuatu yang di promosikan, seperti promosi produk, promosi event bahkan promosi pemilihan kepala daerah. Berbagai macam bentuk stiker dapat dikreasikan dari bentuk yang sederhana hingga bentuk stiker yang di buat dalam berbagi bentuk yang dibentuk dengan menggunakan pisau pond.

Ada beberapa tipe Stiker yang biasa dipakai media promosi:

  1. Stiker chromo ( berbahan kertas licin ) bagus untuk dicetak fullcolor, dengan harga yang cukup murah, biasa dipakai untuk label botol, promosi, dengan harga yang ekonomis. Kelemahan dari tipe ini adalah cepat luntur bila terkena hujan.

  2. Stiker vynil ( berbahan plastik ), bahan vynil bagus serta kuat. Dapat tahan hujan serta matahari lebih lama di banding chromo. Selain untuk membuat stiker berupa text, bahan vynil ini sangat baik untuk pembuatan stiker dalam bentuk foto karena hasil cetak terhadap bahan ini dapat seindah foto aslinya.

  3. Stiker HVS. Stiker berbahan HVS cocok untuk kegiatan industri/ label. Jenis stiker berbahan kertas ini mudah dalam pembuatannya namun mudah sobek. Kami jual sticker jenis ini dalam berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan keinginan pelanggan.

  4. Stiker Cutting, merupakan stiker yang dibentuk sesuai dengan area stiker yang berwarna. Sedangkan bagian yang tidak tercetak dibuang, sehingga akan timbul kesan timbul. Keunggulan stiker cutting adalah tidak merusak bodi kendaraan dan jika dilepas, tidak meninggalkan sisa di bodi kendaraan, ataupun jika meninggalkan bekas, dapat dengan mudah di hilangkan.


Pemilihan tipe stiker tentu saja tergantung dari kebutuhannya, beberapa poin yang perlu diperhatikan misalnya stiker tersebut akan diaplikasikan dimana dan target penyebaran stiker tersebut kepada siapa?


B. Cara Memasang Cutting Stiker di Mobil Atau Motor

Cutting stiker merupakan jenis stiker yang paling banyak digemari dibandingkan jenis stiker yang lainnya, karena selain untuk media promposi cutting stiker banyak juga digunakan untuk memperindah media tempelnya, misalnya di bodi kendaraan mobil atau motor.
Dalam pemasangan cutting stiker juga terbilang gampang-gampang susah. Apalagi bila memasang cutting stiker dalam ukuran besar ada saja ditemukan sesuatu yang kurang sempurna. Berikut ini cara sederhana dalam memasang cutting sticker.
Peralatan yang diperlukan adalah, A. sedaiakan air yang dicampur sabun. B. Handspray. C. Penggaris besi atau rakel khusus untuk cutting sticker.

Persiapan Memasang
Pastikan area kerja bersih dari debu dan kotoran. Bila perlu bilas area tersebut dengan air sabun hingga bersih dan keringkan sebelum memasang cutting sticker. Perhatikan ada 3 bagian yang ada pada cutting sticker, yaitu sticker itu sendiri, kertas dasar tempat sticker itu menempel dan masking bening diatas stiker yang akan dilepaskan setelah stiker menempel pada area kerja.

Langkah –langkah pemasangan cutting sticker:

  1. Semprotkan cairan sabun yang telah dibuat menggunakan spray keseluruh permukaan yang akan ditempel. Lalu tarik perlahan-lahan kertas dasar menjauh dari sticker, sehingga terlihat hanya sticker yang melekat pada maskingnya. Hati-hati saat menarik usahakan jangan sampai robek atau melar.

  2. Perlahan letakkan sticker tersebut diatas permukaan area kerja. Posisikan stiker seakurat mungkin. Tekan kebawah pada daerah yang akan ditempelkan terlebih dulu. Jauhkan cutting sticker yang tersisa juga pastikan tidak melepaskan sticker yang tersisa agar tidak langsung menempel.

  3. Turunkan sticker yang tersisa sedikit demi sedikit lalu tekan dengan tangan. Lakukan hingga semua bagian sticker menempel.

  4. Lalu ratakan permukaan sticker yang masih menggelembung. Sapukan rakel secara horizontal atau vertical pada area yang belum menempel dengan baik.

  5. Biarkan selama sekitar 10 menit sebelum mengupas masking, ini memberikan waktu sticker agar lebih menempelkan dirinya sendiri ke permukaan objek. Perlahan-lahan tarik masking kembali kebelakang jangan menarik menjauh keatas. Pastika tidak ada sticker yang menempel kembali ke masking.

  6. Bersihkan area kerja.


Dengan melakukan 6 langkah tersebut anda akan mendapatkan hasil pemasangan stiker yang sempurna. Selain menerima pesanan kami juga jual sticker cutting dengan design yang upto date.
Stay Connected :
Facebook
Youtube
Twitter
Instagram
Other Information Footer
Workshop : Jl. Giring-Giring jakarta utara
* BY CONFIRMATION ONLY
T: 085693320606 (or WHATSAPP)
PIN BB : D2AC1780
Email : piggy_design@yahoo.com
info@piggysticker.com


Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 |Piggysticker| All rights reserved
Site Developed by Inti Karya Teknologi